3 Cara memperbarui PlayStore ke versi terbaru di Android - Fredy Bastian
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara memperbarui PlayStore ke versi terbaru di Android

Cara memperbarui PlayStore ke versi terbaru di Android
3 Cara memperbarui PlayStore ke versi terbaru di Android - Ponsel Android sebagai produk smartphone yang paling banyak digemari di dunia, termaksud di Indonesia. Warga seakan tidak bisa terlepas dari yang namanya Android. Android memang menjadi alat yang mempunyai banyak fungsi untuk mendukung semua kepentingan. Selainnya harga yang bisa dijangkau, ponsel Android juga amat mudah dipakai dengan bermacam spek mutakhir dan penampilan yang menawan. Satu diantaranya spek yang penting dalam smartphone Android ialah Google PlayStore.

Google PlayStore adalah aplikasi yang harus ada di ponsel Android. PlayStore pada kebanyakan telah jadi bawaan dari ponsel Android. Google PlayStore ialah gerbang atau pintu penting untuk mengunduh beberapa ribu aplikasi untuk Android.

PlayStore awal kalinya dikenal dengan nama Android Pasar. Saat ini toko aplikasi sah Google di Android ini punya banyak penawaran. Nggak hanya aplikasi, ada penawaran seperti buku online, majalah, film, musik, dan lainnya.

Kamu bisa dengan mudah mengunduh dan memperbarui aplikasi lewat PlayStore. Namun ada kalanya saat kamu mau memperbarui aplikasi, PlayStore tidak bisa terhubung. Tidak mampunya PlayStore di HP rupanya lantaran dibutuhkan di-update ke versi terbaru.

PlayStore juga termasuk aplikasi yang dikeluarkan oleh perusahaan Google . Maka sesuai sama aplikasi yang lain, PlayStore juga bisa kedaluwarsa. Pengen nggak pengen, kamu mesti lekas menyelesaikan problem ini.

Sayang berlainan dengan aplikasi yang telah kamu unduh di PlayStore yang bisa memperbarui secara otomatis, PlayStore sendiri tidak bisa secara otomatis berbeda ke versi terbaru. Kamu bisa memperbarui PlayStore ke versi terbaru di Android dengan beberapa cara.

Cara memperbarui PlayStore ada dua cara, yaitu manual dan memanfaatkan aplikasi (APK). Aplikasi tersebut di download melalui Google PlayStore atau biasa dimaksud APK luar.

Memperbarui PlayStore langsung dari pengaturan Aplikasi.

3 Cara memperbarui PlayStore ke versi terbaru di Android
1. Membuka aplikasi PlayStore di ponsel. Lalu ketuk atau pilih menu horizontal tiga baris di pojok atas kiri.

2. Dari menu opsi tersebut, ketuk atau click 'Pengaturan'.

3. Pada halaman 'Pengaturan', gulir atau scroll ke bawah lalu pilih menu 'versi PlayStore'.

4. Jika pengembangan siap, PlayStore akan mulai memperbarui secara otomatis. Jika PlayStore tidak mendapati versi baru, kamu akan terima pemberitahuan yang menjelaskan, ‘Google PlayStore terbaru'.

Cara memperbarui PlayStore ke versi terbaru di Android

Cara memperbarui PlayStore ke versi terbaru di Android
Cara lain untuk 'memaksa' PlayStore memperbarui secara otomatis ialah dengan hapus data. Waktu kamu lakukan itu, Google akan secara otomatis periksa pengembangan terbaru. Untuk hapus data PlayStore, turuti sejumlah langkah ini.

1. Membuka pengaturan perangkat, baik dari menu cepat atau dengan mengetok simbol 'pengaturan'.

2. Ketuk Aplikasi atau Eksekutif Aplikasi atau bisa juga aplikasi yang diinstall, terkait pola penulisan pada ponsel yang kamu pakai.

3. Selanjutnya mencari di sisi seluruh aplikasi yang ada, mencari Google PlayStore. Ketuk atau click simbol itu.

4. Pada Kabar aplikasi Google PlayStore, ketuk Penyimpanan. Pada layar Penyimpanan, pencet Clear Penyimpanan atau Clear Data.

5. Re-start atau matikan lalu hidupkan kembali perangkat android. Nantikan sepanjang 2-3 menit untuk membebaskan PlayStore memperbarui sendiri secara otomatis.

Memperbarui PlayStore memanfaatkan aplikasi.

Memperbarui PlayStore memanfaatkan aplikasi
Jika ke-2  langkah di atas tidak berperan, kamu bisa menyeting APK PlayStore terbaru secara manual untuk mengubahnya. Berikut yang butuh kamu kerjakan.

1. Beri ijin untuk menyeting aplikasi yang tidak dikenal. Ijin tersebut dipakai untuk buka akses aplikasi yang akan dipakai. Hal tersebut dilaksanakan untuk memperbarui PlayStore dari external.

2. Instal file APK di perangkat Pra-Oreo (Nougat, Marshmallow, dan seterusnya). Ketuk pada pengaturan perangkat lalu pergi ke sisi keamanan atau pribadi.

3. Pada layar mencari sumber tidak dikenal. Aktifkan. Verifikasi pada pop up.

4. Instal File APK di Oreo dan Android P. Ketuk pada pengaturan perangkat dan pergi ke aplikasi dan pernyataan.

5. Pada layar aplikasi dan pernyataan, ketuk atau pilih pada akses aplikasi khusus. Selanjutnya pilih instal aplikasi yang tidak dikenal.

6. Ketuk 'Chrome' jika kamu akan mengunduh file APK dari browser Chrome, jika tidak ketuk browser yang mau kamu pakai. Pada layar selanjutnya, aktifkan sakelar untuk ‘Izinkan dari sumber ini'.

7. Temui APK PlayStore terbaru. Website APKMirror tersayang punya banyak koleksi file APK termaksud PlayStore. Mereka lagi menambah file terbaru ke koleksi mereka.

8. Kamu mesti mengunduh file APK PlayStore terbaru dari situs tersebut. Membuka link dan click pada versi terbaru. Selanjutnya di halaman selanjutnya, gulir atau scroll ke bawah dan di bawah sisi Unduh, unduh file yang sama sesuai untuk perangkat Android.

9. Instal APK. Seusai mengunduh file APK dan berikan ijin yang dibutuhkan, ketuk file APK untuk menginstal. Cuma itu yang butuh kamu kerjakan.

    Itulah 3 Cara memperbarui PlayStore ke versi terbaru di Android jika masih tidak bisa maka restart ke pengaturan pabrik lalu masukan gmail dan tunggu pasti playstore akan menupdate sendiri jika data atau wifi sedang aktif. terimakasih telah membaca artikel ini tentang 3 Cara memperbarui PlayStore ke versi terbaru di Android

Posting Komentar untuk "3 Cara memperbarui PlayStore ke versi terbaru di Android"