Mengenal Sertifikasi Keamanan Digital ISO 27001 Di Bidang Data Perusahaan - Fredy Bastian
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Sertifikasi Keamanan Digital ISO 27001 Di Bidang Data Perusahaan

Sertifikasi Keamanan Digital ISO 27001
Sertifikasi Keamanan Digital ISO 27001
Mengenal Sertifikasi Keamanan Digital ISO 27001 Di Bidang Data Perusahaan - Di jaman digital saat ini, perusahaan harus mampu amankan data informasi dengan mempunyai sertifikasi keamanan digital ISO 27001. Apa itu sertifikasi keamanan digital ISO 27001?

Sertifikasi ISO 27001 sendiri jadi bukti bila sebuah organisasi punya tata urus yang bagus pada hal penanganan manajemen keamanan informasi atau dikenal Information Security Management Systems (ISMS).

Lalu Apakah Yang Dimaksud Sertifikasi Keamnaan Digital ISO 27001?

Secara internal, ISO 27001 dibutuhkan membuat pelindungan organisasi dari intimidasi keamanan dan permasalahan asset informasi supaya membuat pelindungan privasi dan integritas informasi atau data.

Sampai bisa menghindari rugi keuangan sebagai karena permasalahan keamanan informasi, dan dapat memberikan kultur baru ke semua karyawan/organisasi pada kesadaran info.

Sementara untuk eksternal, ISO 27001 dibutuhkan buat tambahkan reputasi perusahaan, memberikan nilai persaingan lebih, dan memberi support program pemerintah atau pihak ketiga dalam bidang keamanan data, khususnya di jagat maya. PT Intelix Global Crossing yang memiliki merek eCentrix baru saja mekantongi sertifikasi ISO 27001.

Pencapaian itu menjadi bukti apresiasi standar keamanan informasi terbaik didukung oleh peneliaian berdikari dari beberapa ahli dan mampu menjaga kerahasiaan, integritas, terdapatnya informasi, dan mengatur risiko keamanan informasi pada perusahaan, kata CEO eCentrix Wayan Eka Nugara dalam informasi terdaftarnya.

Kenapa membutuhkan ISO 27001 Untuk Perusahaan Berbasiskan Digital?

bisa diambil kesimpulan jika karena ada sertifikat ISO 27001 ini dapat di jamin keamanan data dari beberapa konsumen dan data intern Perusahaan, ingat data Individu mempunyai karakter yang penting dan rahasia karena dapat disalah pakai oleh pelaku tidak bertanggung jawab. Berikut sejumlah faedah implementasi ISO 27001:

  1. Melindungi semua info yang dipunyai oleh pegawai dan customer atau client baik itu digital, hardcopy atau Cloud
  2. Mengantisipasi cyber attack
  3. Mengurus resiko keamanan mekanisme info dengan tepat dan efisien
  4. Meminimalkan bujet keamanan info karena Anda cuma mengaplikasikan kontrol keamanan yang diperlukan saja tapi hasilnya optimal
  5. Lebih taat dalam kerja karena ada standard yang telah diputuskan
  6. Meningkatkan branding dan integritas perusahaan
  7. Membantu menarik konsumen baru dan menjaga client yang ada

Proses yang dibutuhkan eCentrix dalam mendapat sertifikasi ISO 27001 kurang lebih 1,5 tahun (sejak awalannya 2020) dengan jenjang proses mengundang konsultan, kerjakan assessment, membuat action gagasan, eksekusi, audit internal, audit eksternal.

Dengan diterimanya sertifikasi ISO 27001, PT Intelix Global Crosing yang memiliki merk eCentrix diharapkan semakin dipercaya oleh client existing atau calon client sampai dapat tambahkan marketing beberapa produk yang dimiliki.

Posting Komentar untuk "Mengenal Sertifikasi Keamanan Digital ISO 27001 Di Bidang Data Perusahaan"